Siapa?

Suatu ketika ada kerajaan antah berantah mengadakan sayembara,pelaksanaan itu terbuka untuk umum semua kalangan boleh ikut para rakyat sampai bangsawan.Sang raja memerintahkan rakyatnya berkumpul pada suatu lapang yang luas.Di tempat itu ada sebuah kolam berukuran setengah lapangan sepak bola.Di kolam itu tempat dimana ada uji nyali dan keberanian menghadapi tantangan.

Terdapat banyak buaya siap memangsa,ular-ular berbisa pun siaga.Entah apa yang di pikirkan Raja itu.Banyak rakyat berkumpul dan mendekati kolam itu sambil mendengarkan arahan dan peraturan yang di buat raja.

Sangraja berbicara di depan para rakyatnya hai rakyatku  barang siapa yang bisa melewati rintangan ini,yaitu berenang menyebrangi kolam akan aku berikan hadiah istimewa yaitu sebagian hartaku akan di berikan kepada pemenang,sekaligus putriku di jadikan istri apabila ia laki-laki,lalu dia di jadikan bla bla…belum sempat sang raja meneruskan pembicaraan nya.

Terdengar suara cipratan air dari arah kerumunan orang yang berdiri dipinggir kolam cebuaar!!! Dengan muka kaget sekaligus takjub tiba-tiba  seorang pemuda berenang dengan penuh semangat. Semua perhatian tertuju oleh pemuda itu ,tak terkecuali raja yang kagum dengan ke gigihan dia.hmm..

Tak disangka ia pun berhasil menepi dan naik ke tepian kolam dengan selamat dan  mendekati  raja tanpa luka..raja kagum dengan anak itu.Ini dia yang saya cari dalam hatinya senyum kecil.

Sang raja langsung tanpa pikir panjang kamu lah orangnya nak?mau hadiah apa kamu?tanya raja harta,rumah mewah,daerah kekuasaan??

Dengan basah kuyup dan nafas terengah-engah pemuda itu berkata saya mau..

Mau apa? Tanya lagi..saya mau Tanya?apa?mau Tanya “Siapa yang mendorong saya hingga saya tercebur “

NB:Terkadang dorongan memang diperlukan seseorang untuk  bisa bergerak dan berhasil walaupun banyak ujian cobaan di depan yang sangat beresiko.Smangaaat

Disarikan dari buku setengah isi setengah kosong

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: