Beranda > ceritaku > Lagu anak-anak yang lucu

Lagu anak-anak yang lucu

Sorry kalo tulisan ini banyak yang salah,maklum Cuma untuk menghibur diri aja,kalo tidak salah waktu kecil waktu kecil kita diajarin lagu-lagu sama guru tk atau siapa lah yang banyak ra mutu hehe menurunkan motivasi coba deh kita teliti yuk buktikan lagu-lagu berikut ini:

Contohnya lagu Balonku:

Sory kalo ada yg salah liriknya..mohon di betulin,dah lupa soalnya..
“Balonku ada lima…rupa-rupa warnanya… merah kuning kelabu… merah muda dan biru… meletus balon hijau… doooorrrr!!!”
Coba kita deh perhatikan warna-warna kelima balon tersebut, kenapa tiba-tiba muncul warna hijau? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 piye iki???

Yang ini juga agak aneh menurut aku “Di pucuk pohon cempaka… burung kutilang berbunyi… bersiul-siul sepanjang hari dengan tak jemu-jemu… mengangguk-ngangguk sambil bernyanyi… tri li li..li..li..li..li..”

Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak-anak akan realita yang sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit ! atau prikitiw prikitiw kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

Ada juga lagu Bangun tidur…. “Bangun tidur ku terus mandi… tidak lupa menggosok gigi… habis mandi ku tolong ibu… membersihkan tempat tidurku…”

Masa setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu yang begini kan membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang…! Bener gak kira-2… hehehe…

ada lagi

Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya…. gak konsisten kaannn????
Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya lagunya jadi begini… ” aku seorang kapiten mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan prok..prok.. prok…” Nah, itu baru klop…!!! mantaaabbb

Jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “aku seorang kapiten mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul…gondal… gandul… atau srek… srek… srek…” itu baru sesuai dengan kondisi pedang panjangnya

Ada juga nich lagu “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut… ke Bandung… Surabaya… bolehlah naik dengan PERCUMA…ayo kawanku lekas naik… keretaku tak berhenti lama…”

Nah, yang begini ini yang paraaaah….!!! Mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu…. masih pake ngajak-2 temen-2nya pula…. Pantesan PJKA rugi teruuus…!!! Terutama jalur Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya…!!!

Ada juga yang bikin bingung… “Ibu kita Kartini…harum namanya”

Aku aja jadi bingung… Namanya sebenarnya Kartini atau Harum seeeh…??

Trus ada juga yang bikin lagu tanpa mikir… hehehe…. “Bintang kecil dilangit yg biru…”

Masak yang bikin gak tau seehhh… bintang kan adanya waktu malem, laah… kalo malem langitnya kan pasti item, emang warna langitnya biru..?

Ada juga yang lebaaayyy…. “Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita…”
Kalo mau nanam jagung, ngapain cangkul dalam-dalam emang mau bikin sumur?”wkaka

terlepas dari itu semua yah memang sedikit menggelikan huhu lumayan buat bikin tersenyum.ambil baiknya aja deh,

GIMANA MENURUT ANDA???

  1. rahma
    7 Juni 2010 pukul 16:10

    wakakak lucubaget seh u bang klo ketauan yg ciptainya marah ga ya? n knp g sekalian ja lg bengawan solo

  2. ummihasanah
    20 Juni 2010 pukul 18:32

    baru sadar juga sii ad banyak gak benernya..
    tapi masih baguslah,, daripada jaman sekarang anak kecil disuguhin lagu cinta2..
    masa’ anak umur 2 tahun aj udh nyanyi lagu cinta2…wkwkwkwkkk.. parahhh…
    ^.^

  3. ChazSD
    21 Juni 2010 pukul 10:36

    satahu saya lagu balon ku ada lima itu begini nih…↓↓↓↓

    Balonku ada lima…rupa-rupa warnanya… hijau, kuning kelabu… merah muda dan biru… meletus balon hijau….doorrr!!!! —>> jadi tetap ada balon hijaunya…
    wkk wkkk…
    tukeran link yuk….
    jgn lupa kunjungi balik di
    http://chazsd.wordpress.com/

  4. 1 Oktober 2010 pukul 12:39

    saya punya koleksi lagu anak terbaru…
    ada yang berbahasa Inggris dan ada pula yang berbahasa inggris..
    klik saja:
    http://www.lagu2anak.blogspot.com/

    mmm…

  1. 5 Juni 2010 pukul 06:51

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: