Beranda > cerita menarik > Wortel,telur dan kopi

Wortel,telur dan kopi

Suatu hari seorang anak mengeluh kepada ayahnya tentang hidup,kenapa begini ,kenapa begitu tentang kesulitan hidup.Lalu ayahnya memanaskan air rebusan sebanyak 3 panci masing-masing panci di beri air hingga mendidih,lalu diceburkan pada panci pertama berisikan wortel yang kedua telur dan yang terakhir kopi.

Si anakpun bertanya,apakah artinya ini ayah?Ayahpun melanjutkan memasukkan wortel,telur dan kopi beberapa menit ke rebusan air memdidih tersebut.kemudian  terjadi perubahan.Perubahan pertama wortel yang sebelumnya keras kuat setelah direbus menjadi lunak  lembek,telur  yang sebelumnya berlihat bulat melindungi isinya setelah direbus menjadi pecah dan mengeras .Apakah artinya ayah ? Ayahpun menjelaskan bahwa air rebusan itu ibarat ujian,cobaan,gemblengan,masalah,dalam hidup.

Reaksi pertama terjadi pada wortel yang sebelumnya kuat,keras setelah direbus menjadi lunak lemah,pribadi yang terlihat kuat,kokoh,dan tegar setelah direbus di godog akan nampak lunak lemah tak berdaya.Telur  yang sebelumnya rapuh, sensitif,dan lembut melindungi isinya menjadi keras dan pecah. Karakter yang lembut berubah menjadi mengeras membatu.sedangkan kopi memunculkan reaksi unik yang apabila dipanaskan hingga titik didih,ia akan menimbulkan aroma khas dan semakin nikmat.jika mau belajar dari reaksi tersebut dan berkaca pada diri,termasuk dalam kategori manakah diri kita?

Kategori:cerita menarik Tag:
  1. 7 Maret 2010 pukul 14:43

    kyake aq satu waktu seperti WorteL satu waktu seperti TeLur😀

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: